shadow

Obat Miom Alami Paling Ampuh Tanpa Operasi Dari Herbal Asli Indonesia

Obat Miom Alami Paling Ampuh – Mioma di dalam rahim itu adalah tumor jinak yang asalnya dari jaringan otot polos rahim, dan keberadaannya bisa di bagian luar rahim (subserosa), di bagian dalam rahim (submukosa), atau juga di dalam otot rahim (intramural).

Penyakit Mioma Uteri

Dari sebagian besar kasus mioma ini tidak memunculkan gejala yang khas sehingga tidak membutuhkan terapi apa apa, akan tetapi sebagian kecil sisanya memunculkan gejala yang membutuhkan pengatasan dokter. Apabila miom dalam tubuh berukuran kecil maka akan susah di deteksi, tetapi jika ukurannya cukup besar, akan memunculkan gejala gejala seperti berikut ini :

  • Merasakan nyeri dibagian perut / pinggul.
  • Merasakan nyeri ketika berhubungan intim.
  • Adanya tekanan pada panggul.
  • Mengalami sering berkemih, dikarenakan miom menekan kandung kemih.
  • Mengalami gangguan haid seperti tidak teratur, terasa nyeri saat haid dan terjadi pendarahan abnormal (darah yang keluar lebih banyak / lebih lama).
  • Mengalami anemia disebabkan kehilangan banyak darah haid.
  • Bagian perut terasa penuh dan terkadang membesar seperti perempuan hamil.

Mioma yang memunculkan gejala dianjurkan diangkat, baik itu dengan mempertahankan rahim (bagi Anda yang masih ingin hamil) atau diangkat bersama dengan rahim. Dan mioma ini jarang sekali berubah menjadi kanker, sehingga yang apabila dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu panjang, khususnya pada mioma tanpa gejala, tidaklah berbahaya.

Mioma ini juga mempunyai kecenderungan untuk mengecil (regresi) setelah menopause, sehingga gejala gejala tercakup mioma juga akan membaik seiring dengan regresi itu. Dengan mengetahui gejala tersebut sangat penting agar dapat dilakukan penanganan yang cepat, salah satunya dengan obat miom herbal paling ampuh.

Tumbuhan Herbal Asli Indonesia Obat Miom Alami Paling Ampuh

  • Tumbuhan Sambiloto

Obat Miom Alami Sambiloto

Tanaman tradisional sambiloto (Andrographis paniculata) ini berasal dari India dan Srilanka. Tanaman ini dapat pula dijumpai dibeberapa wilayah lain seperti di negara Indonesia, Thailand, Malaysia dan juga beberapa tempat di benua Amerika.

Sudah dari dulu tanaman sambiloto ini dipercayai dapat dimanfaatkan secara turun temurun oleh nenek moyang untuk dijadikan sebagai obat miom tradisional. Seperti mana yang telah ditunjukkan dari hasil sebuah penelitian mengenai temuannya tentang kandungan daun sambiloto ini.

Daun sambiloto ini mengandung laktone dan flavonoid. Yang dimana kandungan laktone itu berasal dari daun & cabangnya, yang masing-masing mengandung andropraholide (zat pahit), deoxyandrographoldie, 12-didehydro andrographolide, 14-deoxy-n, serta homoandrographolide.

Tidak hanya itu, masih ada pula kandungan lainnya seperti aldehid, keton, asam kersik, alkane, mineral (kalsium, kalium, dan natrium), dan damar. Daun sambiloto sangat efektif sebagai obat miom yang alami dalam mengobati penyakit miom tanpa efek samping apapun.

Karena, sudah terbukti kalau senyawa andrographolide yang dikandung dalam daun sambiloto ini mampu menghambat pertumbuhan tumor terkait miom dan sel kanker. Untuk mendapatkan khasiat dari daun sambiloto sebagai obat herbal miom alami caranya cukup mudah, Anda bisa ikuti langkah langkah seperti yang diuraikan berikut ini antara lain :

  • Ambil 10 helai daun sambiloto segar.
  • Cuci daun sambiloto sampai bersih.
  • Rebus dengan 3 gelas air.
  • Tunggu sampai mendidih dan airnya sisa 1 setengah gelas.
  • Saring dan dinginkan.
  • Air rebusan siap diminum.
  • Temu Putih

Obat Miom Tradisional Temu Putih

Tanaman rempah yang satu ini tergolong dengan tumbuhan liar yang dapat ditemui di tempat yang terbuka dan pada tanah yang lembab dengan ketinggian mencapai 1.000 mdpl. Rempah temu putih ini mirip dengan temulawak, dan dapat dibedakan dari bentuk rimpangnya.

Seringkali tanaman temu putih ini ditemui di Indonesia seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Ambon, Sumatera hingga Irian. Rimpang yang satu ini mempunyai rasa yang amat pahit, pedas, dan bersifat menghangatkan, beraroma aromatik, dengan afinitas ke meridian hati & limpa.

Selain itu, tanaman ini juga termasuk kedalam macam tumbuhan alami yang menyehatkan, mampu menghilangkan sumbatan, melancarkan sirkulasi vital energi (qi) dan juga mampu menghilangkan rasa nyeri. Tidak hanya itu, tetapi rimpang temu putih ini juga berkhasiat sebagai anti-kanker, anti-radang (anti-flogistik), peluru haid(emenagong), dan juga dapat melancarkan aliran darah fibrinolitik serta dapat sebagai obat miom tradisional yang ampuh.

Temu putih ini mengandung 1 sampai 2,5 % minyak menguap dengan komposisi pertama sesquiterpene. Yang dimana minyak menguap ini mengandung lebih dari 20 bagian seperti curzerenone (zedoarin) yakni bagian paling besar, curcumemone, curcumin, isocurcumenol, procurcumenol, curzerene, pyrocurcuzerenone, isofuranodienona, zederone, furanodiene, epicurcumenol, curcumol (curcumenol), furanodienone, dan juga curdione.

Namun, selain kandungan di atas tersebut masih terdapat beberapa kandungan lain yang dimiliki rimpang temu putih ini diantaranya flavonoid, resin, sulfur, gum, tepung serta sedikit lemak. Kandungan curcumol & curdione ini berperan sebagai anti-kanker.

Sebagaimana hasil sebuah penelitian dari American Institute Cancer report (new york time) 1 juni 1999 dan pakar Fakultas Farmasi atai PAU Bioteknologi dan PPOT UGM Yogyakarta mengabarkan bahwa selain rimpang temu putih ini memiliki kandungan senyawa Ribozome Inactivating Proteins (RIPs), tapi rimpang temu putih ini juga memiliki kandungan lainnya seperti :

  1. Zat cucumin (anti-inflamasi) berkhasiat untuk mengobati radang tenggorokan/ amandel, asam lambung (maag), radang hidung / polip, nyeri haid, keputihan dan ambeien.
  2. Zat anti lipid peroksida berkhasiat sebagai obat miom herbal, diabetes, hipertensi, jantung koroner dan juga asam urat.

 

  • Daun Sirsak

Obat Miom Herbal Tanpa Operasi

Buah sirsak ini kerap sekali ditemui pada iklim tropis, yang dimana rasanya yang manis asam itu membuat banyak orang tergiur untuk memakannya.

Karena, buah sirsak ini sangat enak dimakan dan menyegarkan tenggorokan, apalagi kalo dimakan pas lagi sedang panas-panasnya rasanya akan begitu terasa menyegarkan sekali.

Namun, apakah Anda tahu bahwa selain tanaman ini mempunyai buah yang enak dimakan dan menyegarkan itu, ada pula salah satu bagian lain dari tanaman ini yang mempunyai kandungan manfaat begitu banyak untuk kesehatan tubuh manusia yaitu bagian daunnya.

Daun sirsak ini merupakan salah satu bagian dari tanaman sirsak yang dipercayai mampu untuk mengobati beragam jenis penyakit, termasuk digunakan untuk obat miom alami paling ampuh. Terdapat sebuah penelitian menyatakan bahwa pengobatan tradisional dengan memakai daun sirsak ini mampu melawan sel tumor atau kanker yang bersarang didalam tubuh sampai 10.000x lebih kuat dari pada pengobatan modern.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas pada kandungan yang di milikinya seperti senyawa acetogenins (senyawa anti tumor dan anti kanker) yang berkemampuan untuk mencegah pertubuhan Adenosina Trifosfat yakni sumber energi pertumbuhan sel tumor & sel kanker.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Miom Herbal Ampuh:

  • Ambil 10 helai daun sirsak segar yang sudah tua.
  • Cuci daun sisak hingga bersih.
  • Kemudian rebus daun sirsak dengan air sebanyak 3 gelas.
  • Tunggu hingga mendidih dan airnya tinggal 1 gelas.
  • Saring dan dinginkan.
  • Air rebusan sudah siap diminum.

Di atas itu merupakan beberapa cara pengobatan tradisional yang bisa Anda pilih sebagai obat miom alami paling ampuh. Semoga apa yang disampaikan didalam artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda semua, terutama untuk pengidap penyakit miom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *