shadow

9 Jenis Makanan Pantangan Pasien Kanker Otak

9 Jenis Makanan Pantangan Pasien Kanker Otak – Kanker otak merupakan sebuah penyakit dari 12 jenis penyakit kanker yang menyerang dengan perlahan, melesap dengan gejala tersamar dan terbengkalai. Penyakit kanker ini juga bisa memicu terjadinya kematian secara mendadak yang tidak disangka. Penyakit kanker otak adalah momok yang mengerikan dan ditakuti oleh semua orang. Karena, baru mendengar namanya saja sudah merasa bergidikan. Apalagi kalau ditambah dengan nama organ sebagai pengatur kehidupan tubuh dan sebagai penyimpanan memori. Sel kanker yang menyerang jaringan otak memunculkan gejala yang dapat dikatakan kerap sekali terabaikan, yakni gejala sakit kepala biasa. Condong penderita mengacuhkannya ketika awal-awal terjadinya serangan otak. Tetapi lama-kelamaan rasa sakit yang dirasakan semakin luar biasa dan seiring dengan membesarnya ukuran sel didalam otak maka rasa sakit tersebut  sampai tidak tertahankan. Nah bagi Anda yang menderita penyakit kanker otak, selain melakukan proses pengobatan, maka  juga disarankan untuk menghindari beberapa jenis makanan yang tentunya sangat tidak baik apabila dikonsumsi oleh penderita kanker otak. Jenis makanan seperti apakah yang harus dihindari oleh penderita penyakit kanker otak, antara lain :
1.    Buah, penderita penyakit kanker otak sebaiknya menghindari memakan buah kelengkeng dan nangka. Karena kedua jenis buah itu mengandung zat yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker. Selain ke-2 jenis buah tersebut masih ada pula jenis buah yang dilarang untuk dimakan penderita kanker otak yakni buah durian, nanas dan duku. Sebab ketiga jenis buahan itu mengandung tinggi alkohol yang bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
2.    Makanan yang diawetkan, alangkah baiknya penderita kanker otak juga menghindari konsumsi makanan yang menggunakan bahan pengawet. Dikarenakan makanan awetan mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogen.
3.    Minuman, penderita kanker otak juga tidak boleh mengkonsumsi es / soft drink (minuman ringan) serta alkohol, sebab didalam jenis minuman seperti itu terkandung zat karsinogen yang dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker. Sedangkan minuman ringan / es bisa mengganggu peredaran darah.
4.    Pantangan makanan penderita kanker otak yang selanjutnya adalah daging, penderita kanker otak tidak boleh memakan daging kambing, sapi, kerbau dan juga babi. Dikarenakan jenis makanan itu semua bisa memfasilitasi berkembangnya sel kanker menjadi tidak normal (abnormal).
5.    Daging unggas, juga merupakan jenis makanan yang dipantang oleh penderita penyakit kanker otak. Dikarenakan biasanya supaya daging unggas bisa tumbuh dengan cepat itu, ia menggunakan bahan-bahan kimia yang salah satunya adalah dengan penyuntikan hormon, yang dimana hormon itu serupa dengan hormon anabolic pada manusia yang bisa mengakibatkan pertumbuhan sel kanker.
6.    Seafood, pengidap penyakit kanker otak juga sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi jenis seafood seperti cumi, kepiting, udang dan kerang. Hal ini dikarenakan jenis makanan itu semua mengandung tinggi kolesterol, yang tentunya sangat tidak bagus untuk penderita kanker otak.
7.    Tauge, adalah jenis sayuran yang juga tidak boleh dikonsumsi penderita kanker otak, sebab tauge ini mengandung zat yang mendorong tumbuhnya sel kanker.
8.    Sawi putih dan kangkung, kedua jenis sayuran ini juga merupakan makanan yang harus dijauhkan oleh penderita kanker otak. Sebab, didalam kedua jenis sayuran ini mengandung zat yang dapat mengurangi efektivitas kerja obat alami kanker otak .
9.    Cabai, dapat pula merangsang aktivitas bawah sadar yang bisa menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.
Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker otak, supaya tidak memperparah penyakit kanker yang di derita. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi Anda semua..amin.

article source : cnn.com

10 Pantangan Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening

10 Makanan Yang Dipantang Pasien Kanker Kelenjar Getah Bening → Kanker kelenjar getah bening itu adalah sebuah penyakit kanker yang memang terbilang menakutkan dan berbahaya sekali, yang sudah jelas semua orang harus waspada terhadap penyakit yang satu ini. Karena penyakit kanker ini bisa memicu terjadinya kematian. Selain itu penyakit kanker kelenjar getah bening ini juga mempunyai nama lain yakni ‘limfoma’ yang dimana kanker jenis ini mempunyai tingkat keganasan yang lumayan tinggi, yang mana penyakit kanker ini berhubungan dengan sistem limfatik dalam tubuh.

Bahaya Kanker Kelejar Getah BeningApa itu sistem limfatik ? sistem limfatik adalah sebuah bagian yang berperan amat penting didalam tubuh, yang berfungsi untuk menjaga sistem imunitas tubuh seseorang. Yang dimana dengan melemahnya sistem limfatik, sudah jelas tubuh akan gampang untuk terserang berbagai jenis penyakit yang salah satunya yaitu tidak bisa lagi untuk menangkal bibit kanker didalam tubuh. Dan penyakit kanker kelenjar getah bening ini bisa melanda berbagai kalangan dengan beberapa faktor penyebab. Nah, bagi Anda yang telah menderita penyakit kanker kelenjar getah bening, sebaiknya Anda menghindari jenis makanan yang tertera dibawah ini. Guna supaya kondisi penyakit kanker kelenjar getah bening yang Anda derita tidak semakin parah.

Lalu, Makanan Apa Saja Yang Dipantang Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening ?

  1. Makanan yang diawetkan, pengidap penyakit kanker kelenjar getah bening sebaiknya menghindari jenis makanan yang diawetkan, karena jenis makanan yang menggunakan bahan pengawet mengandung senyawa kimia yang bisa berubah mejadi karsinogen aktif.
  2. Makanan yang dibakar, juga merupakan jenis makanan yang dipantang bagi penderita penyakit kanker kelenjar getah bening, hal ini dikarenakan pada bagian yang hangus/gosongnya mengandung karsinogen. Yang sudah jelas sangat tidak baik apabila dikonsumsi oleh penderita.
  3. Daging unggas, untuk memacu pertumbuhan unggas/ ternak itu biasanya menggunakan obat-obatan kimia, salah satunya ialah hormon yang disuntikkan kedalam hewan yang bertujuan supaya bobot unggas/ternak dapat meningkat dengan cepat. Hormon tersebut terduga bisa menyebabkan timbulnya penyakit kanker prostat dan kanker kelenjar.
  4. Buah, sebaiknya penderita kanker kelenjar getah bening menghindari jenis buah yang mengandung alkohol, dikarenakan alkohol bisa merangsang pertumbuhan sel kanker. Yakni buah apa sajakah yang harus dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening, diantaranya buah anggur, kelengkeng, nangka, duku, durian dan nanas.
  5. Minuman, penderita penyakit kanker kelenjar getah bening juga sebaiknya menghindari jenis minuman yang bersifat karsinogen, seperti soft drink / minuman ringan. Selain itu minuman dingin atau es juga harus dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening dikarenakan bisa mengganggu kelancaran peredaran darah.
  6. Alkohol, jenis makanan / minuman yang mengandung alkohol wajib dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening, dikarenakan bisa merangsang aktivitas bawah sadar yang dapat menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.
  7. Tauge, merupakan jenis sayuran yang juga dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita kanker kelenjar getah bening, dikarenakan tauge mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.
  8. Kangkung & sawi putih, kedua jenis sayuran tersebut juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker kelenjar getah bening, karena didalam ke-2 jenis sayuran itu terkandung suatu zat yang bisa mengurangi efektivitas kerja obat yang saat ini sedang Anda konsumsi.
  9. Cabai, juga bisa merangsang aktivitas bawah sadar yang membuat jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
  10. Seafood, selanjutnya penderita kanker kelenjar getah bening juga harus menghindari konsumsi makanan laut seperti udang, kepiting, cumi dan kerang. Sebab, jenis makanan seperti itu mengandung tinggi lemak yang dapat merangsang perkembangan kanker.

Itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan mengenai makanan yang dipantang penderita kanker kelenjar getah bening. Dengan menghindari beberapa pantangan dan juga menjauhi berbagai faktor pemicu kanker kelenjar getah bening maka proses penyembuhan dan juga pengobatan bisa menjadi lebih cepat dan efektif…..

Sumber : Mayoclinic.org